>

Nutrisi Hidroponik - Pupuk Hidroponik

Nutrisi Hidroponik - Pupuk Hidroponik


Apa yang di maksud dengan nutrisi hidroponik atau pupuk hidroponik? Dalam sistem hidroponik tanah tidak digunakan sebagai media tumbuh, tetapi diganti dengan media lain seperti arang sekam, cocopeat atau material lainnya selain tanah. Media tanam tersebut tidak mengandung unsur hara yang cukup oleh sebab itu kita harus memberikannya kepada tanaman melalui pupuk (dalam hidroponik istilah pupuk disebut juga nutrisi hidroponik). Kita harus menghitung secara cermat jumlah dari masing-masing unsur hara sesuai dengan kebutuhan masing-masing tanaman. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah. Bagi Anda yang menyukai sistem budidaya secara hidroponik, baik komersial maupun hanya sekedar hobi, Anda tidak usah repot dengan semua hitungan-hitungan tersebut karena Anda bisa menggunakan pupuk siap pakai yaitu pupuk NUTRISI HIDROPONIK A&B MIX.

Nutrisi hidroponik ini adalah pupuk hidroponik lengkap yang mengadung semua unsur hara makro dan mikro yang diperlukan tanaman hidroponik. Pupuk tersebut diformulasi secara khusus sesuai dengan jenis dan fase pertumbuhan tanaman. NUTRISI HIDROPONIK tersedia untuk berbagai jenis tanaman seperti paprika atau cabai, tomat, melon, timun, terong, selada, anggrek, mawar, krisan, anturium dan lain-lain.

Komposisi Nutrisi Hidroponik

Satu set nutrisi hidroponik terdiri dari 2 kantong yaitu kantong A dan kantong B. Adapun kandungannya adalah 9.90% NO3, 0.48% NH4, 4.83% P2O5, 16.50% K2O, 2.83% MgO,11.48% CaO, 3.81% SO3, 0.013% B, 0.025% Mn, 0.015% Zn, 0.002% Cu, 0.003% Mo dan 0.037% Fe, atau tergantung dari jenis tanamannya, setiap tanaman mempunya formulasi kandungan yang berbeda-beda.

20 comments:

Teguh said...

Mas/pak..saya tertarik dengan hidroponik ini dan saya maucobauntukskalarumah tangga sebagai penyalur hobi, dimana saya bisa beli pupuk hidroponik ini?

achmad afrizal said...

@Pak Teguh, setahu saya ada beberapa tempat yang menjual nutrisi hidroponik yaitu di bogor, wonogiri dan yogya. lokasi bapak di mana?

dinariyah said...
This comment has been removed by the author.
dinariyah said...
This comment has been removed by a blog administrator.
mulyadisakod.blogspot.com said...

Kalo di Rangkasbitung, beli dimana yach ?

Kelinci bulan said...

Untuk di jogja, toko nutrisi hidroponiknya di daerah mana ya mas? Bisa balas ke email saya? dhelina_87@yahoo.com..
Terimakasih...mau praktek niih..hehe

Yenny Kurnia Adnan said...

Untuk kebutuhan system Hydroponic ada di sisni:

https://www.facebook.com/pages/PAKTANI-Hydrofarm-Shop/275769179144888

ahmad sohibudin said...

kalo bikin sendiri gimana caranya??????

Tre said...

terlalu rumit kalo mo bikin sendiri, mending beli aja, ada yg murah kok dari harga 55rb s/d 80rb utk 1000liter

Odon Bau said...

minta nomor contact nya untuk pemesanan nutrisi hidroponiknya dong

eko susilo said...

di kota aku kok ndak ada......[kots CEPU]

arie surya ramadhan said...

Saya di Depok.... bisa dikirimkan alamat supplier nya ke ariesuryaramadhan@gmail.com
terimakasih

Dedi Irawan said...

kalau di kota medan dimana beli pak nutrisi hidroponik"mohon sekali info nya pak?

DICKY PAUZI said...

KALODI BDG DIMANA

denbei tarsaba said...

gabung aja ke fb komunitas hidroponik........ada beberapa seperti.....belajar bareng hidroponik......Kelompok Belajar Hidroponik........Hidroponiku........Hidroponik Ga Mainstream.....

waskito apotig said...

kalau dimedan beli nutrisi dan perlengkapan hidroponik dimana ny ya mas? mohon info ny dong, terima kasih

Hidroponik Ketapang said...

Didaerah Terpencil Seperti Di Tempatku Belum Ada Yg Jualan Nutrisi.
Jadi Nutrisi Hidroponik masih menjadi salah satu pemberat waktu akan memulai hidroponik karena biaya pengiriman hampir sama dengan harga nutrisinya sendiri.

Salam Hidroponik
http://hidroponik-ketapang.blogspot.com

Akmal Moral said...

Klu di BATAM di mana toko nutrisi hydroponik ya?

usahakecil-kecilan said...

mas saya kurang mengerti cara menggunakan nutrisinya,,,apakah di siramkan apa di bagaimanakan,,,mks

dede olot said...

mas saya kurang mengerti cara menggunakan nutrisinya,,,apakah di siramkan apa di bagaimanakan,,,mks

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top