>

Panduan Bagaimana Menggunakan Rockwool Untuk Hidroponik

Panduan Bagaimana Menggunakan Rockwool Untuk Hidroponik

Panduan Bagaimana Menggunakan Rockwool Untuk Hidroponik - Rockwool adalah media tumbuh serbaguna yang dapat digunakan sebagai produk mandiri atau dalam berbagai sistem hidroponik. Dalam posting ini, kami akan memandu Anda melalui proses dasar bagaimana menggunakan rockwool untuk mendia berkebun hidroponik.

Panduan Bagaimana Menggunakan Rockwool Untuk Hidroponik

Cara Menggunakan Rockwool dalam 5 Langkah


Berikut adalah lima langkah sederhana untuk menggunakan rockwool untuk pertama kalinya:

1. Pembelian Produk

Membeli sebungkus 1 "rockwool kubus untuk perbanyakan benih. Ini biasanya dijual dalam kemasan berukuran 10 "x 20" seukuran baki plastik standar.

2. Mengatur Ketinggian pH

Tergantung pada merek rockwool Anda membeli, petunjuk berikut mungkin berbeda. Mengatur pH air menjadi 5,5 menggunakan air lemon jika Anda memiliki dirumah. Tes dan menyesuaikan pH yang diperlukan menggunakan kit pH atau meter. Rendam rockwool sampai mengembang. Jangan memeras blok karena materi telah dirancang untuk udara / rasio air optimal untuk tujuan hortikultura.

3. Menanam Benih

Letakan bibit tanaman di masing-masing kubus. Tergantung pada benih, Anda mungkin ingin menanam beberapa bibit di setiap kubusnya.

4. Menambahkan Solusi Gizi

Air tanaman Anda sesuai kebutuhan menggunakan larutan nutrisi diencerkan (biasanya 1/8 ke 1/4 dari nutrisi yang direkomendasikan untuk larutan nutrisi). Selama fase awal siklus pertumbuhan tanaman, tanaman tidak akan membutuhkan pasokan penuh macronutrients disediakan oleh larutan nutrisi. Kekuatan larutan nutrisi dapat meningkatkan pada tanaman ketika mulai tumbuh. Jadilah janganlah terlalu banyak air ketika pembenihan karena hal ini akan memperlambat perkembangan akar.

5. Pemindahan Ke Tahap Selanjutnya

Kubus rockwool siap untuk ditransplantasikan ketika akar tunggang yang terlihat di bagian bawah kubus.

Pada titik ini Anda akan ingin untuk menentukan di mana Anda ingin memindahkan tanaman Anda apakah itu rockwool kubus yang lebih besar, sebuah perkebunan diluar rumah atau sistem hidroponik.

Terlepas dari sistem, pastikan media baru sesuai dengan larutan nutrisi atau benar sudah siap untuk tanaman baru sebelum tanam untuk mengurangi risiko tanaman mati ketika dipindah.

Hati-hati saat memindah rockwool untuk media baru karena media baru dapat mengurangi kadar air dan keringkan kubus rockwool sebelum akar dapat mencapai media baru. Oleh karena itu, sangat penting bagi sistem akar tanaman akan mapan sebelum tanam di media baru.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top