Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut Sehat Anda



Manfaat daun seledri untuk rambut – Bagi Anda perempuan tentunya ingin memiliki rambut indah dan sehat. Terutama bagi perumpuan indonesia rambut yang panjang, hitam dan kuat ibarat sebuah mahkota di kepala. Tidak mudah untuk memiliki rambut sehat dan  indah. Banyak diantara perempuan saat ini rela pergi ke salon kecantikan dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan rambut. Sebenarnya ada cara mudah dan murah yang bisa dilakukan. Anda bisa mencoba menggunakan daun seledri untuk merawat rambut Anda. Pada artikel kali ini akan diuraikan manfaat daun seledri untuk rambut sehat dan kuat. Ya seledri yang selama ini umum digunakan untuk bahan masakan ternyata memiliki banyak manfaat lain salah satunya untuk perawatan rambut.

manfaat daun seledri untuk rambut
manfaat seledri untuk rambut

Manfaat daun seledri untuk rambut panjang dan kuat 

Penggunaan daun seledri untuk rambut sudah banyak digunakan oleh orangtua kita pada zaman dahulu. Tanaman seledri memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan baik pada bagian daun dan batangnya. Seledri mengandung nutrisi alami seperti Vitamin E, vitamin K, vitamin A, vitamin B kompleks, falvonoid, dan minyak atsiri. Zat-zat tersebut tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. salah satu yang sudah terbukti adalah manfaat daun seledri untuk kesehatan ginjal. Lalu apa manfaat daun selediri untuk rambut?

Seledri banyak mengandung senyawa seperti antioksidan, protein dan mineral dan  poliasetilena. Poliasetilena merupakan zat yang berfungsi sebagai anti jamur dan anti bakteri bagi rambut. Sehingga rambut terhindar dari masalah ketombe. Poliasetilena juga diyakini mampu merawat akar rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Sehingga manfaat daun seledri untuk rambut juga dapat membantu dalam menyuburkan dan mencegah rambut rontok.

Manfaat seledri untuk rambut hitam berkilau

Seledri umumnya dipakai sebagai masker rambut untuk perawatan rambut agar tetap sehat berkilau. Pemakaian seledri sangat baik bila dicampur minyak kemiri ataupun minyak zaitun. Masker rambut daun seledri ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan rambut. Perawatan ini juga berkhasiat untuk mendapatkan rambut yang hitam berkilau. Agar manfaat seledri untuk rambut ini berdampak signifikan disarankan melakukan perawatan masker rambut secara teratur minimal 1 minggu sekali.

Demikian informasi tentang manfaat daun seledri untuk rambut. Hindari penggunaan bahan-bahan atau alat yang dapat menyebabkan rambut Anda rusak. Karena manfaatnya yang besar ada baiknya Anda menanam seledri sendiri di rumah. Sehingga sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan. Semoga bermanfaat.
Advertisments