>

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Ginjal Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Ginjal Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat daun seledri untuk kesehatan – Daun seledri merupakan tanaman sayuran yang sering kita konsumsi. Biasanya daun seledri dipakaia sebagai bahan tambahan dalam sayur sop, bakso dan makanan berkuah lainnya. Manfaat daun seledri sebenarnya bukan sekedar pelengkap atau bahan tambahan sayuran. Seledri memiliki banyak manfaat dan khasiat yang berguna untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Tidak ada salahnya menanam tanaman seledri di kebun rumah, karena sewaktu-waktu bisa kita ambil manfaatnya. Untuk cara menanam seledri secara hidroponik bisa dibaca di postingan sebelumnya di blog ini. Tidak ada ruginya menanam seledri disamping caranya yang mudah, mafaatnya pun sangat banyak. Manfaat daun seledri beberapa diantara akan diulas pada artikel ini.
manfaat daun seledri untuk kesehatan ginjal
manfaat daun seledri

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Ginjal

Bagi Anda yang memiliki masalah ginjal silahkan mencoba daun seledri sebagai alternatif solusi. Manfaat daun seledri untuk ginjal diantaranya karena daun seledri mampu membersihkan ginjal manusia. seperti yang kita ketahui bahwa ginjal bekerja setiap hari tanpa henti untuk menyaring segala kotoran, racun, dan zat-zat yang tidak terpakai untuk selanjutnya dibuang saat kita buang air kecil.

Ginjal manusia selalu bekerja tanpa henti untuk membersihkan darah kotor sehingga bisa digunakan kembali. Seledri dapat membantu memperbaiki kondisi ginjal sehingga bisa berfungsi optimal. Maanfaat daun seledri untuk ginjal ini bisa anda terapkan dengan cara meminum air rebusan daun seledri.satu ikat daun seledri dibersihkan dan direbus selama 10 menit dalam 1 liter air lalu saring dan dinginkan sebentar kemudian minum secara rutin.

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Bagi Penderita Darah Tinggi

Bagi anda yang memeliki tekanan darah tinggi harus berhati-hati dalam menjaga pola makan dan istirahat. Serta jangan lupa berolahraga. Selain menjaga pola makan dan berolahraga aun seledri dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Tidak perlu obat-obat dokter yang mahal cukup dengan mengkonsumsi jus seledri atau daun seledri secara rutin.

Manfaat daun seledri untuk darah tinggi sudah  sejak lama diterapkan dalam pengobatan tradisional tiongkok. Dan sudah terbukti secara medis  bahwa minum jus seledri setiap hari selama satu minggu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya cukup mudah ambil seledri sudah bersih, air matang satu gelas, kemudian blender. Saring dan minum jus seledri 1 kali sehari setelah sarapan pagi. Jika tekanan darah anda sudah normal hentikan konsumsi jus seledri.

Tak perlu ragu mengkonsumsi seledri, karena seledri adalah bahan alami tentunya aman. Yang perlu Anda perhatikan adalah selalu cuci bersih seledri sebelum digunakan. Jauh lebih baik baik jika seledri yang digunakan berasal dari kebun Anda sendiri. Hindari penggunaan seledri yang mengandung residu pestisida kimia. Demikian artikel kali ini tentang manfaat seledri untuk kesehatan gindal dan darah tinggi semoga bermanfaat.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top